FUNGSI DAN MANFAAT YOGURT

1. MEMBANTU PENCERNAAN. Membantu pencernaan makanan seperti Protein, kalsium, zat besi, fosfor dan potassium. Memudahkan tubuh kita untuk menyerap Vitamin K dan B.

2. MUDAH DICERNA Yogurt lebih mudah dicerna daripada susu. Karena itu yogurt memungkinkan tubuh menyerap nutrisi 5 kali lebih baik. Yogurt diubah dalam proses pencernaan dalam waktu 30–40 menit sedangkan susu dalam 3 – 4 jam. Bagi yang tidak cocok dengan susu dapat minum Yogurt, karena Yogurt hampir tidak memerlukan enzym-enzym Lactose untuk mencernanya. 

3. MENINGKATKAN SISTIM KEKEBALAN TUBUH. Dengan mengkonsumsi yogurt secara teratur dapat menghindari tubuh anda dari berbagai penyakit 

4. MEMBANTU MENGURANGI TINGKAT KEPEKAAN DALAM SUSU. Bayi dan manula sering mengalami kesulitan mencerna susu, hal ini disebabkan karena kekurangan persediaan enzym yang diperlukan bagi pencernaan lactose (gula susu). Dengan mengkonsumsi yogurt, bayi dan manula dapat menghindari masalah diatas. 

5. MENGURANGI EFEK SAMPING PADA PENGGUNA ANTIBIOTiK. Antibiotik dapat membunuh semua bakteri baik/berguna maupun jahat/merugikan. Dengan mengkonsumsi yogurt selama dan sesudah penggunaan antibiotik, dapat membantu mengganti kembali bakteri yang baik/berguna di dalam usus. Juga mengurangi kemungkinan timbulnya gangguan perut & diare yang disebabkan oleh obat-obatan. 

6. MENURUNKAN KOLESTEROL. Dengan mengkonsumsi yogurt secara teratur dapat menurunkan kadar kolesterol pada tubuh anda. 

7. MENGANDUNG KADAR PROTEIN YANG TINGGI. Protein diperlukan tubuh untuk membuat dan memperbaiki jaringan pada tubuh anda. 

8. MENGANDUNG KADAR KALSIUM YANG TINGGI. Kalsium berfungsi untuk menjaga tulang dan gigi sehat dan kuat serta menjaga detak jantung supaya teratur. 

9. SUMBER VITAMIN DAN MINERAL. Mengandung Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Kalsium, Zat Besi, Fosfor, Potassium dan Sodium. 

10. 60% penyakit di dunia ini timbul karena adanya gangguan pada usus. Dengan mengkonsumsi yogurt secara teratur dapat terhindari dari 60% penyakit yang menimpa manusia di bumi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *