School of Universe Belajar di Alam

Berfoto sebelum pulang

Rabu, 21 Desember 2011, Kampung 99 Pepohonan kedatangan rombongan dari School of Universe (SOU), Parung.  Di SOU, mata pelajarannya tidak umum seperti sekolah lainnya. Disini, pelajar didik mandiri agar menjadi seorang enterpreuner handal.

Peserta kunjungan berjumlah 14 anak kelas V, didamping oleh 3 guru, mereka mengikuti kegiatan pembelajaran di alam. Aktifitas diawalai dengan tracking keliling Kampung 99 Pepohonan dipadnu oleh Kak Akmal. Selama tracking, Kak Akmal menjelaskan berbagai hal, seperti pola kehidupan penghuni yang menyatu dengan alam. Terdapat satu dapur umum yang menyuplai kebutuhan konsumsi semua penghuni. Selain itu diceritakan juga tentang berbagai hewan yang dipelihara, seperti rusa, babi hutan, ular, biawak, kura-kura, dan lainnya. Peserta juga diajak ke peternakan sapi dan kambing. Disana dipelajari berbagai jenis sapi dan kambing, pemberian pakannya, dan perawatannya.

Selanjutnya para peserta diajak untuk berdiskusi dengan Abi. Awal terbentuknya Kampung 99 Pepohonan adalah dari keinginan untuk mengaplikasikan hidup sehat di lingkungan yang sehat. Sehingga terbentuk pola hidup yang sehat. Berbagai pertanyaan dilontarkan oleh peserta, diantaranya adalah apakah ada peluang untuk bekerjasama hingga terjalin hubungan ekonomi yang saling menguntungkan.

Kunjungan SOU ini diakhiri pukul 02.00 WIB. Sebelumnya, peserta juga sempat menikmati permainan ATV dan mengenal berbagai reptil. Dan tidak lupa membawa goody bag berupa terong organik.

Ular peliharaan Kampung 99 Pepohonan

Semoga kunjungannya bermanfaat. Sampai jumpa pada kunjungan berikutnya…………..!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *