NIKMATNYA SUSU SAPI SEGAR

susu, sapi, perah, peternakan, kampung 99 pepohonan

4 sehat 5 sempurna, adalah slogan yang sudah dikenal oleh masyarakat sejak lama. Namun tampaknya hingga sekarang hal tersebut belum menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Terutama susu, masih sedikit sekali masyarakat yang mengkonsumsinya. Padahal pada susu terdapat nilai gizi yang tinggi bagi tubuh.

Kampung 99 Pepohonan menerapkan pola hidup sehat dengan konsumsi susu setiap hari. Baik itu susu sapi maupun susu kambing. Dan sekarang semakin lengkap dengan kehadiran 12 ekor sapi perah jenis Fries Holland (FH). Sapi-sapi yang berusia sekitar 2 tahun tersebut, tahap awal mampu menghasilkan susu segar hingga 100 liter/hari. Ini karena sapi-sapi tersebut masih dalam masa penyesuaian dengan lingkungan.

Proses pemerahan dilakukan 2 kali sehari, pagi dan sore. Sebelum diperah, kandang dibersihkan terlebih dahulu, termasuk juga sapinya dimandikan. Bagian susu sapi juga dibasuh dengan air hangat  untuk menjaga kebersihan susu yang dihasilkan. Selanjutkan susu dibungkus dalam kemasan 1 liter untuk kemudian disimpan dalam freezer.

Susu sapi segar ini dapat dinikmati di restoran Kampung 99 Pepohonan. Selain itu juga sudah dipasarkan ke beberapa tempat sekitar Jadetabek. Bagi masyarakat yang ingin menikmatinya dapat langsung datang ke Kampung 99 Pepohonan, Jl. Muhasan II, Meruyung, Limo, Depok. Selain menikmati susunya, pengunjung juga bisa menyaksikan langsung proses pemerahan. Lumayan untuk menambah wawasan dan kecintaan terhadap hidup sehat. Kalau tidak sempat datang, dapat memesan lewat telpon 021 77883623.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *