Halal Bi Halal RW 1 Kel. Meruyung

Rukun Warga, sebagai organisasi masyarakat yang bernaung di bawah kelurahan, tentunya punya andil besar dalam upaya menata dan menjaga lingkungan tempat masyarakatnya bernaung. Begitu pula dengan Rukun Warga 01 Kelurahan Meruyung, dimana kampung99Pepohonan menjadi bagian daripadanya.
Bertempat di Aula Taman Musik, pada tanggal 18 Agustus 2013, mulai pukul 9.30 jajaran pejabat setempat terdiri dari ketua-ketua RT, tokoh masyarakat, ketua RW 01 Kelurahan Meruyung, Bapak Adul, bapak-bapak dan ibu-ibu warga RW 01 berkumpul, dalam rangka silaturahim dan sekaligus mengadakan pertemuan yang temanya adalah menjaga kebersihan lingkungan. Dihadiri pula oleh ketua PKK, dalam hal ini istri dari Lurah Meruyung, acara berlangsung dengan akrab dan hangat.
suasana silaturahmi
foto bersama
diskusi Abi dan Bu Lurah
Pada pertemuan kali ini, para tokoh bersama-sama warga membahas mengenai pengolahan limbah sampah rumah tangga warga sekitar. Dari beberapa wacana yang dilontarkan, intinya adalah seluruh warga mempunyai kewajiban dan tanggung jawab terhadap kebersihan dan sampah di lingkungan. Pak Adul sebagai Ketua RW sangat antusias dalam menyampaikan kebutuhan warga untuk memiliki sebuah kendaraan khusus yang dapat digunakan sebagai kendaraan multifungsi, yang utamanya sebagai pengangkut limbah rumah tangga. Disambut baik oleh para tokoh masyarakat dan warga, dalam waktu dekat mobil operasional tersebut akan segera direalisasikan.
Sebagai anggota warga RW 01, keluarga besar kampung99pepohonan menghimbau pula agar para pemuda dari karang taruna turut mengambil andil dalam upaya menjaga dan melestarikan lingkungan RW 01. Dihadiri oleh 50 orang, silaturahmi dan pertemuan berakhir pukul 12.00 dengan membawa harapan,  RW 01 dibawah kelurahan Meruyung dapat menjadi lingkungan asri berseri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *