Penghuni baru Peternakan Kampung99Pepohonan

Dalam 5 bulan terakhir ini, Peternakan kampung99pepohonan kedatangan 11 anggota baru.  11 anggota baru tersebut merupakan bayi-bayi sapi dari beberapa jenis sapi yang berbeda. 1 kepala dari sapi  jenis Ongole (putih, berpunuk), 1  kepala sapi dari  jenis Simmental (coklat kemerahan), 1 kepala sapi dari jenis Brahman, dan 8 kepala sapi dari jenis Frissian Holstein (sapi perah).

Dimulai dari kelahiran Seroja, pada 6 Maret 2013, seekor sapi dari jenis Frissian Holstein. Sapi yang induk jantannya berasal dari Lembang, berjenis Simmental , dan induk betina berjenis Frissian Holstein berasal dari Boyolali ini, merupakan bayi betina yang sangat lucu dan ramah. Disusul kemudian kelahiran Tejo, sapi Simmental  jantan 2 pekan kemudian. Lalu beruntun lah lahir ke 9 bayi berikutnya. Yang paling gres adalah kelahiran bayi sapi Ongole, si Putput yang berwarna putih bersih pada 13 Agustus 2013 lalu.

Ke 11 bayi sapi tersebut menambah kegembiraan petugas peternakan. Selain karena bayi-bayi sapi tersebut lucu, tingkah polah mereka pun kerap mengundang tawa. Kadang minta diusap kepalanya, mengedip-ngedipkan mata, hingga rebutan susu.

Tak hanya sapi, puluhan bayi domba, kambing turut menyemarakkan suasana peternakan Kampung99Pepohonan. Pengunjung dapat melakukan kegiatan seperti menggendong bayi kambing dan domba, menyusui bayi-bayi ternak, dan juga memandikannya.

Bagi anda yang ingin memperkenalkan dunia peternakan pada anak-anak anda, silakan datang ke Peternakan kampung99Pepohonan. Dan nikmati keceriaan bersama bayi-bayi sapi, kambing dan domba yang baru lahir.

 

menyusui bayi kambing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *