PAGELARAN WAYANG SEMALAM SUNTUK

24 Agustus 2013 menjadi hari yang istimewa bagi keluarga besar kampung 99 pepohonan. Di hari tersebut digelar sebuah acara istimewa yaitu pagelaran wayang kulit semalam suntuk, dalam rangka halal bi halal dan perayaan hari kemerdekaan.
Pertunjukan wayang dengan lakon Wahyu Manik Moyo Mahadi ini ditampilkan oleh sanggar Rekso Budoyo, bersama dalang Ki Muryanto Mudho Carito dari Brigif 1 PAM Ibukota/Jaya Sakti. bersama kurang lebih 30 orang pendukung acara, pagelaran yang di mulai pukul 21.00 sampai dengan 04.00 pagi hari ini berjalan dengan lancar.
Wahyu Manik Moyo Mahadi ini memiliki inti cerita bahwa kejahatan, apapun bentuknya tidak akan dapat mengalahkan kebaikan yang bersumber dari Wahyu Ilahi. penonton yang mayoritas adalah pecinta seni wayang duduk dengan tertib dan menyaksikan pertunjukan hingga tuntas.

ternyata banyak sekali nilai-nilai baik yang disiarkan melalui pertunjukan wayang kulit. seni yang ditampilkan ini rupanya sejak ratusan tahun yang lalu telah digunakan untuk kepentingan menebar nilai-nilai ajaran baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *