99Trees @ Java Jazz 2014

Kembali untuk kesekian kalinya, Taman Musik Kampung 99 Pepohonan ikut serta memeriahkan perhelatan musik bertaraf internasional. Setelah pada bulan November 2013 tampil di Jakarta Blues Festival, awal Maret 2014 tepatnya Minggu, tanggal 2 kemarin, bersama Galaxy Jazz Big Band tampil di Java Jazz Festival.

Java Jazz Festival 2014 merupakan perhelatan yang ke 10 (sepuluh) dilaksanakan berturut-turut selama 3 (tiga) hari yaitu tanggal 28 Februari, 1 dan 2 Maret 2014. Musisi kelas dunia yang hadir pun beragam tak hanya dari kalangan jazz, tapi juga mengusung jenis musik lainnya. Allen Stones yang kental dengan nuansa blues mengantar penonton ke nuansa yang berbeda. Jammie Cullum, India Arie, Natalie Cole, adalah beberapa nama yang sering tampil di panggung-panggung dunia. Ada pula Ivan Linch membawakan musik bernuansa Brazilian Jazz, yang sudah beberapa kali hadir di Indonesia. Penampilan manis dan berkesan ditampilkan oleh kuartet saxophone yang dimotori Dave Koz, bersama Summer Horns.

Musisi lokal tak pula ketinggalan menyajikan musik yang apik dan berkelas dunia. Raissa, IH the Fingers, Balawan, Indra Lesmana, Syaharani bersama ESQIEF tampil di panggung Java Jazz kali ini.

Untuk Galaxy Jazz Big Band sendiri, yang beranggotakan para ekspatriat dari Jepang, ini adalah merupakan penampilan yang kesekian kalinya di Java Jazz. Tampil di Panggung terdepan, Java Jazz Stage, penampilan kali ini di tonton pula oleh musisi-musisi internasional yang melintasi panggung depan tersebut. Mereka memberikan apresiasi dengan langsung menghampiri vokalis Galaxy, Neea Rachma dan menyampaikan rasa salutnya. Membawakan 10 buah lagu, 3 lagu diantaranya adalah dengan vokal yaitu Fly Me To The Moon, Georgia on My Mind, Lover Come Back To Me.

Penampilan Galaxy Jazz Big Band merupakan penampilan dengan anggota terbanyak yaitu  26 orang. Ada 2 anggota Galaxy yang khusus datang dari Jepang untuk dapat berpartipasi kali ini. Sambutan meriah dari penonton sangat meriah dan antusias menambah semangat para pemain untuk menyajikan musik Jazz Swing dengan apik. Neea Rachma dari Kampung 99 Pepohonan mendapat kesempatan untuk memperkenalkan diri dan mengundang yang hadir untuk berkunjung ke Kampung 99 Pepohonan. Penampilan hari itu ditutup dengan lagu Birdland yang menggebrak.

 

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Hubungi Kami