Kampung 99 Pepohonan, Wisata Konvervasi Alam di Depok

rumah kayu
INGIN berwisata sambil konservasi alam, datang ke kampung 99 pepohonan. Di sana terdapat  pohon dan satwa bisa menjadi inspirasi menentukan tujuan liburan bersama keluarga.

Terletak di meruyung, Depok. Mengedepankan aktivitas Menanam yang wajib di tempat ini. Masing-masing anak mendapatkan satu jenis pohon, ada pohon Nangka, pohon Sukun, dan mangga.

Destinasi yang sering disebut juga dengan Kampung Rusa, merupakan tempat hunian sekaligus wisata bagi keluarga. Konsepnya dibuat menyatu dengan alam, sesuai dengan namanya, beragam jenis pohon tumbuh subur di sini.

Ada Pohon Maja, Trembesi, Jati Putih, Rengas, Kemang, Karet, dan masih banyak pohon-pohon langka lainnya, karena hampir setiap hari selalu ada pohon yang ditanam. Sesuai pula dengan julukan yang kedua, Rusa jenis Timorensis hidup di sini untuk dikembangbiakkan.

Tempat ini didesain sedemikian rupa, agar pengunjung yang datang mendapatkan suasana yang benar-benar beda. Begitu pula dengan aktivitas program. Segalanya telah dirancang agar anak yang berlibur mendapatkan sesuatu yang berharga, yang tidak mereka dapatkan di bangku sekolah.

Setelah menanam, anak-anak biasanya diajak memanen di Kebun Bayam yang usianya sudah 21 hari.

Menanam dan memanen hanyalah sedikit contoh aktivitas liburan di kampung yang terletak di seberang Masjid Kubah Emas Depok ini. Pengobatan alternatif dengan sengatan lebah, juga ada.

Nah, bagi para orang tua yang mengantar anak-anak berlibur, bisa juga mencoba pengobatan ini, atau memancing, sambil menikmati udara segar tanpa polusi dan suasana kota yang bising.

Sebagai buah tangan atau oleh-oleh yang bisa di bawa pulang, Kampung 99 Pepohonan menjual yoghurt buah (sukun, kiwi, orange, strawberry, anggur), carcade (teh Arab), dan susu kambing jahe. Tidak cuma itu, semua menu dan makanan di sini semuanya alami, hasil dari kebun sendiri.

Jika masih betah dengan suasana alamnya, menginap saja di rumah kayu, tarifnya tidak mahal, Hingga saat ini terdapat tujuh rumah kayu yang dinaungi rindangnya pohon jati putih. Nyanyian jangkrik, katak, burung malam, serta hiasan kunang-kunang di kegelapan manjadikan liburan semakin tenang.

Atau bisa juga berkemah bersama keluarga, pasti seru. Segera ajak keluarga ke jalan Muhasan II, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Depok. Nikmati liburan dengan berbagai aktivitas di alam yang asri.

sumber : http://travel.okezone.com/read/2011/01/14/408/414075/kampung-99-pepohonan-wisata-konvervasi-alam-di-depok

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

SEO Powered by Platinum SEO from Techblissonline