Semarak Kurban di Kampung 99 Pepohonan

Lebaran Idul Adha baru saja berlalu. Ratusan bahkan ribuan hewan kurban telah disembelih sebagai tanda pendekatan diri hamba kepada Yang Maha Kuasa. Kampung 99 Pepohonan ikut serta dalam menyediakan dan menyalurkan hewan kurban tersebut. Tahun 1433 H ini, Kampung 99 Pepohonan telah menyalurkan lebih dari 800 ekor sapi/kerbau dan ribuan kambing dan domba.  Berbagai institusi perusahaan, partai, sekolah, masjid dan kelompok masyarakat menjadi pembeli hewan kurban kali ini. Diantaranya adalah Bank Mandiri, PAN, KFC, Bank BRI Syariah, Sekolah Kharisma Bangsa, dan Bapak Joko Widodo.

Pemesanan hewan kurban telah dimulai selepas lebaran idul fitri 1433 H, bahkan ada sebelum itu. Hari raya idul adha yang jatuh hari Jum’at tanggal 26 Oktober 2012, membuat masyarakat mempunyai waktu cukup banyak untuk menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban yaitu Jum’at, Sabtu dan Minggu. Pengiriman hewan kurban mulai ramai sejak sepekan sebelum hari H, dan mencapai puncaknya pada H-1 hari Kamis, 25 Oktober 2012. Pengiriman masih dilakukan hingga H+2, terutama untuk pengiriman ke sekolah karena direncanakan akan dipotong pada hari Senin. Selepas Idul Adha masih ada masyarakat yang baru memesan hewan kurban.

Tahun 1433 H ini, pembelian sapi terbesar adalah oleh Bapak Taufan seberat 1000 kg. Pembelian terbanyak oleh Sekolah Kharisma Bangsa sebanyak 63 ekor sapi.

Setelah pengiriman hewan kurban selesai, Minggu, 28 Oktober 2012 diadakan acar syukuran di panggung Kampung 99 pepohonan. Semua pihak yang terlibat dalam kegiatan kurban kumpul meramaikan acara tersebut, mulai dari tim pemasaran, tim transportasi, bagian dapur dan lainnya, termasuk dari alumni SMA 46.

Yuk, kita lihat kemeriahan idul kurban kali ini!

Kantor pemasaran peternakan KP99

Prosedur Pembelian Hewan Kurban

Pengisian form pembelian

Aktifitas marketing

Aktifitas pembayaran

Selain menjual hewan kurban, juga ada susu segar lho

Kegiatan membersihkan kandang

Suasana kandang malam hari

Sapi bali, hewan kurban favorit

Tanda pembelian sapi

Survey hewan kurban

Mengantar kambing kurban

Armada kambing

Antrian mobil pengangkut hewan kurban

Pengiriman sapi kurban

Pendataan pengiriman

Pemotongan hewan kurban

Pembagian daging ke dalam kantong plastik

Kandang yang sudah kosong

Syukuran

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Hubungi Kami