Kunjungan Pangdam Jaya di Kampung 99 Pepohonan

Hari pertama di tahun 2013 ini, Kampung 99 Pepohonan akan kehadiran tamu istimewa Pangdam Jaya, Bapak Mayjend TNI E. Hudawi Lubis, demikian informasi yang disampaikan oleh Dandim Depok, Bapak Letkol Inf Moch. Zamroni pada malam pergantian tahun baru di Kampung 99 Pepohonan. Kunjungan silaturahmi ini membuat keluarga Kampung 99 Pepohonan surprise, tidak terkecuali Danramil Limo, Bapak Kapten Arm Matrawi yang pagi itu sudah sibuk mempersiapkan keperluan untuk kunjungan Pangdam Jaya kali ini. Tampak rombongan musik organ tunggal, kereta odong-odong hingga sebatang bibit pohon nangka yang dipersiapkan.

 

Sekitar pukul 10.00 WIB, Bapak Pangdam beserta Ibu didampingi Bapak Dandim beserta Ibu hadir di Kampung 99 Pepohonan. Disambut oleh Mas Bagas, Bapak Pangdam diajak untuk menikmati hidangan berbagai produk Kampung 99 Pepohonan, mulai dari gorengan pastel dan risol hingga minuman susu segar dan yoghurt.

 

Dalam perbincangannya, Bapak Pangdam terlihat begitu tertarik dengan kehidupan di Kampung 99 Pepohonan. Beliau diajak berkeliling Kampung 99 Pepohonan untuk melihat berbagai hal mulai dari perumahan, peternakan sapi dan kambing, kolam, dapur umum hingga tempat pemotongan hewan. Kehadiran beliau ini melanjutkan kunjungan Ibu Pangdam sebulan sebelumnya.

 

Seperti kebiasaan penghuni Kampung 99 Pepohonan, Bapak Pangdam juga ikut melakukan penghijauan dengan menanam pohon nangka (Artocarpus heterophyllus). Lokasi penanam berada di sekitar lapagan berdekatan dekat pohon durian yang sudah ditanam sebelumnya oleh Ibu Pangdam. Jadi nanti ketika sudah sampai masa panen, Ibu Pangdam akan panen durian, sedang Bapak Pangdam akan panen nangka, begitu disampaikan Ibu Pangdam sambil tertawa senang. Kunjungannya kali ini diabadikan dalam sebuah tulisan piring yang berbunyi “Saya bangga hidup sederhana, memiliki ketahanan pangan, peduli dengan lingkungan serta percaya pada Tuhan YME”.

suasana kunjungan di peternakan

 

 

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Hubungi Kami