TK. RIDWAN bermain di alam

Minggu pagi, Kampung 99 Pepohonan kedatangan banyak tamu. Salah satu rombongan yang berkunjung adalah TK. RIDWAN dari Jakarta Timur. Berangkat dengan menggunakan sebuah bus TransJakarta, rombongan berhenti di depan Masjid Kubah Mas untuk melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

“Lumayan”, kata beberapa orang ibu wali murid sambil tersenyum menghela nafas. Terasa seperti olahraga pagilah, hehehe.

Rombongan berkumpul di bawah rumah Karet untuk beristirahat sejenak. Anak-anak dapat snack berupa pisang coklat dan segelas susu segar. Begitu nikmat rasanya sambil bercanda bersama seekor rusa timorensis yang ada disisi rumah.

Kegiatan peserta hari ini diawali oleh pemanasan di lapangan. Jumlah peserta 27 orang dibagi dalam 2 kelompok. Kegiatan yang diikuti para peserta adalah memerah susu kambing, membuat cincau dan menangkap ikan. Semuanya berlangsung seru dan rame. Meskipun masih ada beberapa anak yang awalnya takut, namun akhirnya berbaur dengan teman-temannya. Apalagi ketika menangkap ikan, beberapa anak malah ada yang mencuri kesempatan untuk latihan berenang, hahahaha….. Tak mau ketinggala, para ibu guru juga ikut meramaikan suasana. Ga kalah konyol dengan para muridnya, hehe.

Setelah mandi, rombongan menikmati makan siang di Rumah Karet. Suasana diramaikan juga dengan adanya acara tukar kado. Seharian yang begitu melelahkan. Tapi seruuuuuu…..

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× Hubungi Kami